468x60 ads

Friday 5 December 2014

Belajar Linux Backtrack Untuk Pemula

Belajar linux backtrack untuk pemula ini merupakan sharing mengenai listing tools yang terdapat pada os backtrack, Jika ada update terbaru kalian boleh ikut menyarankan melalui kolom komentar agar kegiatan sharing ini selalu terupdate bagi kita semua.

Belajar Linux Backtrack Untuk Pemula

Mengenal Linux Backtrack

Backtrack adalah salah satu distro linux yang disebut turunan dari slackware yang mana adalah merger dari whax serta auditor security collection. Backtrack dua launching pada tanggal 6 maret 2007 yang memasukkan kian lebih 300 tool security sedang versus beta 3 dari backtrack launching pada tanggal 14 desember 2007 yang pada launching ketiga ini lebih difokuskan untuk dukungan hardware. Sedang versus backtrack 3 launching pada tanggal 19 juni 2008 pada backtrack versus 3 ini memasukkan saint serta maltego sedang nessus tak dimasukkan dan terus menggunakan kernel versus 2. 6. 21. 5. Serta yang teranyar yakni backtrack 4. Mengenal os ini sangat penting bagi yang ingin belajar linux backtrack untuk pemula.

Backtrack di buat oleh Mati Aharoni yang disebut konsultan security dari Israel (waduh belajar dari musuh dong namanya ^ ^) serta max mosser jadi adalah kerjasama komune, backtrack sendiri adalah merger dari whax yang mana whax ini yaitu salah satu distro linux yang dipakai untuk test keamanan yang asal dari whax sendiri dari knoppix. Saat knoppix mencapi versus 3. 0 jadi diberi nama dengan whax. Dengan whax kita dapat lakukan test securtity dari beragam jaringan dimanapun. Max mosser adalah auditor security collection yang menghususkan dianya untuk lakukan penetrasi keamanan di linux, paduan dari auditor serta whax ini sendiri menghasilakan 300 tool yang dipakai untuk testing security jaringan. Auditor security collection juga ada pada knoppix.

Identify Live Hosts:

  • dnmap – Distributed NMap
  • address6 (The Second “Alive6″ entry) – IPV6 address conversion
  • Information Gathering Analysis


Jigsaw – Grabs information about company employees

  • Uberharvest – E-mail harvester
  • sslcaudit – SSL Cert audit
  • VoIP honey – VoIP Honeypot
  • urlcrazy – Detects URL typos used in typo squatting, url hijacking, phishing


Yah saya tidak akan membahas 1 per satu tapi setidaknya tools diatas adalah tools favorite yang akan sering digunakan dalam melakukan penetrasi. Memang disini saya tidak akan bahas tool seperti metasploit karena ini akan dibahas pada tingkat lanjutan dalam sharing belajar linux backtrack untuk pemula.

Meskipun saya bukan ahli linux dan hanya pakar seo tangerang kota, tetapi saya juga adalah pengurus dari salah satu ubuntu indonesia dan tiger injector praktisi pembuat short code untuk hacking tools. Ok untuk hari ini mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan, Dimohon untuk belajar dengan sabar dan janga terlalau terburu - buru.

Setelah menggeluti dan memahami anda akan di lanjut pada tutorial cara hack wifi, dengan tools yang tersedia di backtrack maupun kali linux, kalo saya sih lebih suka backtrack karena kali linux di laptop saya agak berat, maklum mahasiswa..

17 comments:

wah pengguna backtrack ya :D
salam kenal aja deh mas, bagus artikelnya biar masyarakat kita semakin melek linux :)

Iya mas, sama sama ,,, BTW link di komentar ini nofollow loh mas jadi gak begitu ngefek ,, kalo mau nanti saya review biar dapat dofollow.

Mas enak pake kali linux atau backtrack ?

Jones # ya sama sama gan

Ano # Klo soal speed lbh enteng backtrack, kalo soal update .. lebih update kali linux .. mungkin yang biasa pakai backtrack awal awal akan bingung menggunakannya karena untuk menggunakan tools, gak perlu pindah lokasi apps nya

Gan, bisa kirim no kontaknya k email sy di : a.syaipul.bahri@gmail.com

Buat apaan gan nomor kontak Ane,,?

gan ane buta banget soal linux kira kira kalo mau belajar linux mesti dari mana dl ya..hehe

bike sell : dari mau nya dulu gan, trs berani coba, install, sehari buka minimal sejam, bergaul sama teman2 di komunitas.

jika lo programmer atau IT pengetahuan linux sangat berguna di dunia kerja ataupun di perkuliahan gan.

Saya paling suka dengan pengetahuan di dunia maya saya juga suka oprek android.. Ya trima bongkar ga trima pasang hehehe

halo, maaf beberapa minggu kurang bisa melihat blog. untuk perkembangan terbaru sepertinya ubuntu yang paling sukses dan manusiawi untuk digunakan secara masal.

gen ni pendatang baru. butuh pencerahan gen. tolong info2 nya gen. karena saya baru liat in kayak nya seru gen.,.,

mas, perintah perintah terminal-nya sama dengan debian?
atau gimana?

mas lutfi bisa ajrin sya tentang linux, sya byar perbulan nya, hub saya jika mas mau, thanks

Maaf baru sempet buka blog lg, karena backtrack adalah turunannya juga, maka bahasanya interpreternya sama gan, sedikit yang berbeda adalah di backtrack kita bisa menuliskan perintah tanpa menggunakan Sudo .. layaknya di Debian jika belum login

@buronan mertua

Aduh, mohon maaf banget, saran saya klo mau belajar linux lebih baik dengan kelompoknya. Dengan begitu kalian bisa sama2 belajar.

1. cari informasi komunitas
2. datangi / kontak
3. ikuti kegiatannya
4. tidak takut bertanya
5. paling penting tidak boleh merasa "sudah jago"

Era teknologi ini selalu akan terus update ..

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More