468x60 ads

Sunday 29 March 2015

Ubuntu 14.04 Di Core 2 Duo 2 Gb Ram

Ubuntu 14.04 Di Core 2 Duo 2 Gb Ram
Ubuntu 14.04 Di Core 2 Duo 2 Gb Ram
Pengalaman saya menggunakan Ubuntu 14.04 Di Core 2 Duo 2 Gb Ram awalnya cukup menyenangkan, seperti yang kita tahu bahwa versi terswebut adalah versi LTS yang artinya di dukung selama 3 tahun pemakaian. Namun 3 bulan berjalan semakin hari semakin berat, entah karena terlalu seringnya ubuntu mengupdate softwere atau mungkin juga karena memang menggunakan desktop KDE yang terbilang lumayan berat.

Menginstall Desktop Gnome

Pada awalnya menginstall versi desktop lain seperti gnome 2 cukup membantu dan mempercepat, namun jika kamu tinggalkan laprop kamu dalam kondisi hidup selama kurang lebih 2 jam, ketika kamu kembali maka akan terjadi blank atau minimal "Lmot".

Jadi menurut saya itu tidak terlalu membantu, namun apalah daya jika kita bersikeras ingin menggunakan ubuntu versi ini sebaiknya dengan spesifikasi seperti yang diatas kita harus pakai desktop gnome 2 / 3.

Atau ikuti beberapa saran teman yang bilang bahwa dengan spesifikasi Ubuntu 14.04 Di Core 2 Duo 2 Gb Ram tidak akan berjalan baik, lebih baik menggunakan OS linux mint. Namun kesimpulan saya adalah sama saja.

Untuk teman teman yang mengalami nasib serupa dapat mengisi pada kolom komentar agar kita bisa saling membantu permasalahan Ubuntu 14.04 Di Core 2 Duo 2 Gb Ram ini.

2 comments:

mending pakai xubuntu aja gan, lebih ringan kok
cari yg LTS ada

Iya gan, xubuntu lebih enteng, tp tetep mau pakai ubuntu aja soalnya lebih merakyat

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More