468x60 ads

Tuesday 7 May 2013

Cara membuat dual boot yang benar

kali ini BELAJAR LINUX membahas tutorial  cara membuat dual boot yang benar, meskipun misi mereka menentang, bisa bersama seperti sahabat terbaik pada satu komputer yaitu cara membuat dual boot. Berikut adalah cara untuk membuat sebuah sistem dual boot yang memungkinkan Anda menikmati yang terbaik dari kedua dunia dalam harmoni yang sempurna dalam cara membuat dual boot.

Secara default sebelum cara membuat dual boot, Windows XP / 7 mengambil alih proses boot-up Anda dan ingin menjadi Anda hanya OS, dan Linux memperlakukan Windows seperti hobi akhir pekan Anda menyimpan di gudang tempat pada hard drive Anda. Tapi aku sudah dual-boot Ubuntu dan beberapa versi Windows 7 selama hampir setahun, dan aku telah belajar banyak tentang ketidaknyamanan, gangguan, dan kebutuhan file-sharing, dan sekarang saya akan memandu Anda melalui cara mengatur sistem Anda untuk mencapai sebuah serikat damai OS dual-boot. (Kedua dengan Windows 7 telah terinstal, dan dengan sistem yang bersih siap untuk keberadaan dual-OS baru.)

Ikuti melalui panduan ini, dan saya akan menjelaskan bagaimana membangun kembali sistem dari bawah ke atas dengan Windows 7 dan Ubuntu, baik dengan hard drive cadangan dan dibersihkan-out (direkomendasikan) atau Windows 7 telah terinstal. Ketika kita sudah selesai, Anda dapat bekerja dan bermain baik dalam sistem operasi, cepat dan mudah mengakses dokumen Anda, musik, gambar, dan file lainnya tanpa khawatir atau ketidaknyamanan, dan boot ke sistem baik tanpa harus khawatir tentang apakah Windows akan marah pada Anda. Plus, ketika Ubuntu 10,04 atau Windows 8 datang, Anda akan merasa jauh lebih mudah untuk menginstal salah satu tanpa harus memulai sepenuhnya dari awal.

Apa yang Anda harus

Windows 7 disc instalasi: Untuk instalasi yang bersih, baik salinan instalasi penuh atau disc upgrade diperlukan. Jika Anda memiliki disc upgrade tapi ingin mulai dari awal, ada cara untuk melakukan instalasi yang bersih dengan disc upgrade, meskipun itu rute agak abu-abu-daerah. Kemudian lagi, ada mungkin bukan orang di bumi ini yang tidak memiliki salinan lisensi XP atau Vista di suatu tempat di masa lalu mereka.
Ubuntu 9,10 instalasi gambar: Anda dapat ambil ISO di Ubuntu.com, atau tekan "Pilihan Alternatif download" untuk mengungkapkan (biasanya sangat cepat) BitTorrent. Anda akan ingin mendapatkan
tapi lebih cepat lagi cari di google

cara cara membuat dual boot CD kosong atau kosong drive USB: Anda akan memerlukan salah satunya untuk membakar ISO Ubuntu, atau loading untuk USB boot. Jika Anda akan rute thumb drive, ambil UNetbootin untuk Windows atau Linux, pasang di USB drive, dan beban itu dengan ISO image download.
Semua data Anda didukung: Bahkan jika Anda menarik ini off dengan Windows 7 telah terinstal dan media Anda dan dokumen hadir, Anda akan ingin memiliki fallback dalam kasus hal-hal serba salah. Yang mereka tidak harus, namun, secara alami, Anda tidak pernah tahu.

Acara bebas: aku rasa itu membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk melakukan dua menginstal OS pada sistem yang bersih, lebih jika Anda punya banyak data untuk bergerak.
Menyiapkan hard drive Anda

Jika Anda punya apa-apa diinstal pada sistem Anda, atau Anda punya back up data Anda dan Anda siap untuk memulai dari awal, Anda berada dalam posisi bagus-skip ke "Partisi sistem Anda" bagian. Jika Anda punya Windows sudah terinstal, Anda masih dapat membuat tempat untuk Ubuntu, meskipun.

(Hanya) Jika Windows sudah terinstal: Anda akan "mengecilkan" partisi yang Windows 7 terinstal dengan sendirinya. Sebelum kita melakukan itu, membersihkan semua aplikasi yang benar-benar tidak perlu dan data dari sistem anda (kami seperti Revo Uninstaller untuk melakukan hal ini). Juga, membuka "Computer" dan mencatat berapa banyak ruang tersisa pada harddisk utama Anda, mungkin label "C:". Kepala ke menu Start, ketik "manajemen disk" ke dalam kotak pencarian, dan tekan Enter.

Windows 7 mungkin meletakkan dua partisi pada hard drive Anda: satu, sekitar 100 MB, memegang data restorasi sistem. Kami tidak ingin menyentuhnya. Klik kanan pada partisi yang lebih besar ke kanan, dan pilih Shrink Partition.

 
Setelah sedikit aktivitas hard drive dan "Silakan tunggu" jendela, Anda akan mendapatkan kembali ukuran yang Anda dapat mengecilkan partisi Windows Anda.

Kalo di Windows menawarkan tidak cocok dengan apa yang Anda lihat Komputer "yang tersisa," Anda mungkin perlu menekan tombol Batal, kemudian kembali dan kemudian mendefragment hard drive anda, dan mengambil beberapa langkah-langkah ditata oleh How-To Geek. Jalankan alat Manajemen Disk lagi dan mencoba operasi Volume Shrink lagi, lalu bebaskan space sebanyak yang Anda bisa.

Partisi sistem anda: Anda bertujuan untuk membuat sistem dengan tiga partisi, atau bagian, ke hard drive nya: Satu partisi ramping untuk sistem operasi Windows dan aplikasi yang berjalan dari itu, partisi lain hanya-besar-cukup untuk Ubuntu dan yang aplikasi sendiri, dan kemudian partisi data jauh lebih besar yang rumah semua data Anda akan ingin mengakses dari salah satu. Dokumen, musik, gambar, aplikasi profil-semuanya berjalan di bagian lain saya akan menelepon "Storage" untuk tutorial ini.

Bagaimana Anda sampai di sana?untuk cara membuat dual boot Kita akan menggunakan GParted, yang uber berbasis Linux-alat untuk semua hal hard drive. Anda bisa ambil Live CD jika Anda merasa seperti itu, tapi karena Anda sudah download installer Ubuntu, Anda dapat boot ", hidup" sesi tanpa resiko Ubuntu dari CD atau USB stick dan menjalankan GParted dari sana. Setelah Anda di dalam Ubuntu, kepala ke menu Sistem di kiri atas ketika Anda sampai ke desktop, kemudian pilih menu Administrasi dan GParted di bawahnya.
sekian tutor cara membuat dual boot yang benar  see U kawan

3 comments:

Maaf baget, waktu saya buat post ini, saya sedang tidak bergairah menulis, akhirnya saya kopi paste, dan hasilnya tulisan ini sangat memalukan, sekali lagi mohon maaf untuk para pembaca, saya akan perbaiki segera.

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More