468x60 ads

Tuesday 16 April 2013

MULAI BELAJAR LINUX DARIMANA

Sekitar 2 tahun lalu saya memutuskan untuk mempelajari system operasi lain selain windows dan saya tertarik sekali oleh LINUX dengan banyak varian distro, akhirnya untuk memulai semuanya saya memilih UBUNTU. Yap wahtu itu ubuntu masih 10.04 . awalnya coba2 install di CPU rumah. berhasil, dan masih bingung, mau di apain , memang sih banyak yang udah ngerti linux, tp kalo cpu nya aja di rumah gmana mau di ajarin, akhirnya ngoprek2, beli UBUNTU 10.10 versi DVD di glodog, dan taraaaaa... KERNEL PANIC" gak bisa di install Linux apapun lg PC gw..

Hening...

beberapa bulan kemudian gw di beliin laptop sama bokap gw, dengan spek yg lumayan i3 , gw langsung installin ubuntu, dan taraaaaaa,,,, BLANK..!! ada virus nya dari hasil donlot iso copyan dari temen, HAASSUUUU..
Tp ga sampe situ gw pun install ulang win 7 gw dulu, kemudian gw ketemu temen2 yg suka linux, lalu gw memutuskan install backtrack, waktu itu dah ada BT 5 R1, dan berkat temen2 gw itu gw berhasil dan ngerti se enggaknya nginstall os, berlanjut apa aja yg harus di install setelah install os, seperti WIFI, VGA , Dll ..

Mulai terbiasa sama Backtrack, gw mulai belajar penetration sama temen2 gw itu, yang akhirnya memutuskan untuk berbagi dengan cara membentuk komunitas team, w sendiri suka pemprograman php yang notaben nya adalah WEB BASIC Programming.. dan tools paling gw suka dari BT itu Metatsploit dan sqlmap, dan banyak lagi

T193r team adalah nama team / communitas, kini tiger team sudah menghasilkan banyak kreasi untuk LINUX, dan bebearpa waktu ini backtrack yg menjadi pegangan kami mengeluarkan anak baru nya yaitu KALI LINUX, dan kamipun migrasi walaupun ttp ga ninggalin Backtrack, Over All thx buat temen2 linux,

thank's :

red-dragon, blusploit, monster, violet, bob, 3ko, Toba, dan seluruh anak t193r team

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More